Tuesday, February 19, 2013

Bandar Djakarta


selamat hari selasa. jadi ceritanya gue habis makan di yang diatas itu. di Bandar Djakarta. padahal ini tempat jauh banget dari rumah gue tapi ya berhubung ada tugas sekolah di daerah ancol jadinya gue mampir kesana. mwahahahaha. 



tempat nya enak banget!!!!! gede banget!!!!!! tapi pas sampe sana ternyata penuh banget jadi gue disuruh nunggu kurang lebih lima belas menit. agak heran sih, katanya bisa nampung 1300 orang, tapi dengan kapasitas segitu masih aja bisa penuh. salut banget. ohiya, jangan lupa ini sistem nya perkiloan, jadi ya itung itungan dulu laa

habis nunggu gue ternyata dapet tempat duduk diatas. dan pas baru duduk, si mbak mbak yang nganter gue ke tempat duduk gue bilang "langsung mesen aja dibawah" . iya. dibawah. jadi gue udah dianterin keatas trus sekarang disuruh kebawah buat mesen langsung sama mas mas yang ngurusin ikan ikan nya. yaudah gue kebawah, setelah gue kebawah mesen dan lalalalala nya, pas nyampe meja gue ternyata udah disediain lalapan gratis, dan minuman pesenan gue udah dateng, yak, standard, teh botol.

LALAPAN
sambil liat pemandangan, foto foto, ngobrol ngobrol, gaberapa lama (30menit?) kata mbak mbak nya sih 30 menit. dan pokoknya si makanan itu dateng juga. yeay!!!!

KANGKUNG CAH TERASI (Rp 12k)
sebenernya ada tiga pilihan buat cah kangkung nya, pertama cah kangkung polos, terasi, dan tauco. kalo polos kayaknya biasa aja kaliya, kalo tauco gue belom pernah denger jadi ya yang terasi aja lah ya nyari aman hehe. dan ternyata gue nggak salah milih. ini. super. sesuper pak mario teguh.


UDANG JEREBUNG SAOS PADANG [13.300/100g (Rp 36k)]

yang ini pedes manis, udang jerebung nya masih ada buntut nya dan udang nya gede gede!!!! yeayyyy! sebenernya gue kurang suka udang yang masih ada buntutnya, tapi yaudahlahya makan aja. ini recommended buat yang suka pedes, yang suka manis, dan yang suka udang. hehe.

KAKAP MERAH BAKAR SAOS BANDAR [9.800/100g (Rp 37k)]

yang ini daging nya banyak!!!!!!! ohiya, saos bandar tuh sebener nya hampir mirip mirip gitu sama saos padang, tapi kayak lebih gurih dan gaada manis manis nya. kalo yang pertama kali nyobain (kayak gue), pedes nya sebenernya agak nusuk, tapi lama lama enak kok.

KEPITING JUMBO SAOS TELOR ASIN [21.800/100g (Rp 234k)]

JUARANYA!!!!!!! ini saos telor asin nya enak banget. tapi yang ini sebenernya pesenan kakak gue. karena sebener nya gue bukan penggemar dan emang paling nggakbisa makan kepiting. tapi gue suka nugget kepiting. crab nugget!! :3. yaudah. pokoknya gue kurang bisa nikmatin kepiting karena emang gue nggak ngerti cara makan nya kayak gimana, dan daging nya yang mana, mana yang harus dimakan mana yang harus didiemin aja, mana yang harus di telen mana yang nggakboleh ditelen. pokoknya ribet. mending juga dipilihin langsung gitu daripada didiemin dicangkang trus kita yang disuruh ngudek ngudek sendiri. ribeeet!. tapi alhamdulillah gue bisa nikmatin sih ya, gue nemu beberapa daging putih gitu, dan kepiting nya mateng dan seger banget. tapi pokoknya enak lah. gue yang gasuka kepiting aja bilang enak, penggemar kepiting? apa kabar?


Bandar Djakarta (Cab. Ancol) 
Alamat: Jl. Pantai Indah Taman Impian Jaya Ancol, 14430
Telepon: 021-6455472; 6456554


No comments:

Post a Comment